Forum Farmasi UNEJ

Forum Komunikasi Civitas Akademika PS. Farmasi UNEJ
 
IndeksIndeks  PortailPortail  CalendarCalendar  GalleryGallery  FAQFAQ  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  AnggotaAnggota  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 Akreditasi? Profesi??

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Revo
Newbie
Newbie


Female
Jumlah posting : 5
Registration date : 07.05.07

PostSubyek: Akreditasi? Profesi??   Mon Nov 12, 2007 12:32 pm

Buat temen-temen, buat semua penghuni kampus farmasi tercinta...

have u ever imagine...mau jadi apa kalo kita lu2s entar?? pasti semua ngejawab...
[b]jadi APOTEKER donk !!
Yakiiin..........??? gimana kalo misalnya ntar kita lulus sarjana, ijazah belum akreditasi, gak ada PT yang mau nerima kita profesi...??

Apa ada kemungkinan seperti itu?? yahh kita liat aja nanti...yang pasti..
Kepada Yth. pihak Dekanat yang sedang mengurusi akreditasi, saya selaku mahasiswa farmasi bertanya...apakah lu2san 2008 kemungkinan ijazahnya telah terakreditasi?? walaupun sebenernya yang terakreditasi bukan ijazahnya, tapi PS-nya kan?? kalau seandainya, PS kita sudah akreditasi,lu2san yang kaya anak 2003 kemaren bisa dapat status mahasiswa yang terakreditasi apa nggak??demikian terima kasih

Buat temen2 seperjuangan...keep on movin'
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Fuad 2004
Newbie
Newbie


Male
Jumlah posting : 9
Age : 30
Lokasi : Jember
Status : Mahasiswa
Registration date : 02.05.07

PostSubyek: Re: Akreditasi? Profesi??   Sat Nov 24, 2007 9:15 pm

ngapain...mikir2 sesuatu yang gak jelas....

status bukan mnjadi ukuran bagi kita tuk sekedar "hidup" di dunia.....!!!!

gak usah jadi manusia heroik yang sll brtnya ttg masa depan...
bukankah masa depan kita yang nentuin kita sndri...

let it flow ja deh.....hntikan trade off kalian...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Amrun
Super Moderator
Super Moderator


Male
Jumlah posting : 76
Lokasi : Jember
Status : Nikah
Hobby : Gitar
Registration date : 05.05.07

PostSubyek: Re: Akreditasi? Profesi??   Tue Nov 27, 2007 2:47 pm

Fuad 2004 wrote:

bukankah masa depan kita yang nentuin kita sndri...
let it flow ja deh.....

Saya setuju banget.... study

_________________
"The best for Pharmacy, Pharmacy for the Best"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Anto' euy
Member
Member


Male
Jumlah posting : 30
Age : 30
Lokasi : JEMBER
Status : Terbuka dan diakui
Hobby : Diskusi, ngoceh, mlaku2
Registration date : 23.06.07

PostSubyek: Re: Akreditasi? Profesi??   Tue Dec 18, 2007 4:03 am

Ketakutan dik "REVO" wajar kok, ya mgkn kata-katanya ada yang membuat tersungging.... Mungkin itu adl kritis menurut dik "REVO" jadi harap dimaklumi. scratch
berdasarkan POLLING, eh bukan, interview yang saya lakukan di kampus parmasi, Kebanyakan memang mempertanyakan hal tersebut, yang berkaitan dengan kelangsungan hidup, biaya jg. Neutral

Info yang saya dapat dari teman2 saya Fak Farmasi Univ lain dan kwn2 2003 adl sbb : sunny
1. UII (Jogja) bs nerima mhsw prog apoteker dr univ lain tanpa persyaratan akreditasi (ni info lgsung n lobi oleh slh stu kwn 2003 yang datang lgsung n diskusi ama dekan/ketua prog profesinya). biaya kira2 Rp. 9 jt (2 smster) (ada info sdh trmasuk biaya lain-lain, tapi kurang jelas)
2. UGM, Sanata Dharma dan Univ Ahmad Dahlan (Jogja) membutuhkan akreditasi
3. Double degree di UGM bagi lulusan farmasi kira2 Rp. 20 jt (udah trmasuk uang masuk), tapi minta akreditasi jg. (info dari alumni SADAR yang nempuh disana)
4. Ubaya tdk nerima mhsw prog profesi Apt dr univ lain.

mgkn cm itu infonya, krn teman saya di farmasi univ lain dikit, gak sebanyak kwn2 yang aktip di ISMAFARSI. yah mgkn bs bg2 info...
Rkn2 ISMAFARSI bg2 inpho donkz, mgkn dr univ di JABAR selain ITB, UNPAD yang udah dikasih info PSF. Sleep

Dari realitas tsb, wajar bila ada rekan2 mahasiswa yg mempertanyakan ttg status... harap maklum......
Razz
Kabar trbaru dari ITB :
kwn2 hari senin tadi ujian masuk prog profesi Apt, perbandingan masuknya 1:2 dari yang akan diterima dari total yang ikut (kalo g slh diambil 15 orang). bagi yang tidak lulus, dapat ikut ujian lagi bln februari 2008 tanpa pendaftaran. waktu ujian kira-kira 3 jam. selengkapnya ntar tanya sendiri yah....

Mungkin saya ada sedikit masukan untuk Pihak/jajaran petinggi PSF (dekanat), mungkin kwn2 butuh informasi/penjelasan yang terkait dengan prog profesi, status dan hal2 yang terkait, sehingga tidak muncul persepsi yang macam-macam, salah paham, simpang siur, dan yang penting adalah sinisme. ya mgkn ada forum keluarga besar PS Farmasi UNEJ gitu.... Rolling Eyes

Mungkin dik "REVO" dan teman-temannya sepenanggungan yang merasakan hal yang sama/sepaham ama dik "REVO" gusar dan gundah akan hal tersebut.... tidak semua bisa memahami, sehingga menimbulkan pikiran yang nantinya bisa berefek pada proses studinya di PSF (alias gak tenang) Neutral , mgkn kalo kasih saran yang enak, dari pada diam tak tentu arah, kesana-kemari tak tentu arah dan tujuan serta tak ada efeknya bagi mahasiswa farmasi UNEJ. cyclops

Tidak semua mahasiswa mampu dalam perekonomiannya, kekuatan pikirannya, benturan kehidupannya, mohon dimaklumi..... genit


thank's

_________________
<<>> Hidup terlalu singkat untuk dilewatkan, Carilah kesibukan untuk hidup, atau sibuklah untuk mati.
Adalah impian untuk menjadi orang yang benar-benar MERDEKA....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Akreditasi? Profesi??   Today at 3:21 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Akreditasi? Profesi??
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Farmasi UNEJ :: FORUM KRITIK & SARAN :: Pimpinan :: Ketua-
Navigasi: